Rakernas PDIP Batal, Megawati Galau Pilih Puan atau Ganjar?

by -978 Views
Ganjar Pranowo saat menjemput Ketum PDIP MegawatI Sukarnoputri.

Minggu, 18 Desember 2022 – 05:46 WIB

VIVA Politik – PDI Perjuangan (PDIP) batal menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di akhir tahun 2022. Spekulasi batalnya rakernas itu mencuatkan isu Ketua Umum DPP PDIP Megawati Sukarnoputri tengah galau menentukan sikap soal figur yang jadi bakal capres 2024.

Pilihan Megawati di antara dua kader PDIP yang digadang-gadang nyapres yakni Puan Maharani dan Ganjar Pranowo. Elite PDIP pun buka suara soal batalnya rakernas tersebut.

Politikus PDIP Aria Bima mengatakan, belum ada korelasi antara rakernas dengan agenda pencapresan. Dia mengatakan, keputusan PDIP soal capres itu ada di forum di atas rakernas yaitu kongres.

“Di mana kongres sudah mengamanatkan kepada Ketua Umum untuk menunjuk siapa calon presiden dan siapa cawapresnya. Jadi, timing untuk mengumumkannya,” kata Aria, dalam Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne, Minggu, 18 Desember 2022.

Megawati Diapit Kedua Anaknya, Puan Maharani dan Prananda Prabowo.

Megawati Diapit Kedua Anaknya, Puan Maharani dan Prananda Prabowo.

Bagi dia, jika Megawati mengumumkan capres yang diusung PDIP pada Desember 2022, atau Januari 2023 dan waktu berikutnya maka tak terkait dengan rakernas. Sebab, ketua umum memiliki mandat khusus kongres.

“Dalam forum kongres, ini adalah forum di atas rakernas. Maka saya luruskan seolah-olah rakernas adalah forum memutuskan calon presiden dari PDI Perjuangan,” jelas Aria.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.