Prabowo Terpopuler Setelah Jokowi, Bedanya Cuma Selisih 1 Persen

by -484 Views
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto temui Presiden Jokowi (kiri).

Jumat, 23 Desember 2022 – 18:08 WIB

VIVA Politik – Menteri Pertahanan RI yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto jadi tokoh yang paling populer di kalangan generasi Z setelah Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Hal tersebut dilaporkan dari  hasil terbaru penelitian IDN Riset Institute.

Dalam riset IDN, sub penelitian mengenai pandangan politik (political view). Terdapat tiga tokoh politik yang masih tiga besar terpopuler di kalangan generasi Z merujuk penelitian tersebut. 

Ketiga tokoh terpopuler itu Jokowi dengan 18 persen, Prabowo 17 persen, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 12 persen. Dari data itu, Jokowi dan Prabowo hanya terpaut tipis 1 persen.

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo, Kepala BIN, Seskab, Menag dan Wagub Jatim

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo, Kepala BIN, Seskab, Menag dan Wagub Jatim

Photo :

  • Laily Rachev – Biro Pers Sekretariat Presiden

Riset itu menulis generasi Z mencari pemimpin dengan kriteria yang salah satunya punya visi jelas untuk negara.

“Integritas sehingga mereka tidak akan korupsi, dan pengalaman politik,” demikian laporan IDN Riset Institute yang dikutip pada Jumat, 23 Desember 2022.

Riset tersebut juga menyampaikan kapabilitas seorang pemimpin atau kandidat yang dinilai lebih signifikan. Hal ini untuk mengamankan suara dibandingkan dengan faktor latar belakang, agama, popularitas, etnis, dan bahkan politik.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.