Prabowo Subianto Masih Menikmati Tingginya Elektabilitas

by -437 Views
Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Jumat, 16 Desember 2022 – 10:31 WIB

VIVA Politik – Temuan survei Center for Political Communication Studies (CPCS) menunjukkan elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mencapai 24,1 persen, lebih unggul daripada Prabowo Subianto (22,3 persen) dan Anies Baswedan (21,4 persen).

“Ganjar, Prabowo, dan Anies menguasai tiga besar bursa capres, disusul oleh AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) yang menyalip RK (Ridwan Kamil) dan Sandiaga Uno,” kata Direktur Eksekutif CPCS Tri Okta dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis, 15 Desember 2022.

Menurut Okta, elektabilitas Ganjar menunjukkan tren kenaikan selama dua tahun terakhir. Sementara itu, Prabowo cenderung stabil sehingga berpeluang disalip oleh Anies yang bergerak melejit.

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto.

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto.

“Prabowo masih menikmati tingginya elektabilitas setelah Pemilu 2019, tetapi Anies-lah yang kini tampaknya sedang mendapatkan momentum setelah resmi diusung oleh Nasdem,” kata Okta.

Artinya, dia melanjutkan, jika tren tersebut bertahan hingga tahun depan, Ganjar dan Anies akan bersaing ketat, meninggalkan Prabowo.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.