Prabowo dan Anies Duet Kuat di Pilpres 2024

by -39 Views
Prabowo Subianto saat menghadiri pelantikan Anies Baswedan jadi Gubernur DKI Jakarta.

Rabu, 3 Mei 2023 – 15:57 WIB

VIVA Politik – Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 saat ini masih banyak sejumlah teka-teki pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2024.

Pun, terdapat sebuah dinamika atau kejutan yang mungkin akan terjadi dalam Capres-Cawapres 2024 mendatang. Ada nama duet Prabowo Subianto dan Anies Baswedan yang mungkin bisa menjadi pasangan capres-cawapres.

Peneliti Senior Surabaya Consulting Group (SCG), Arif Budi Santoso mengatakan bahwa peluang duet maut itu bisa saja terjadi lantaran pendukung kedua tokoh tersebut beririsan. Selain itu, duet keduanya untuk menandingi elektabilitas Ganjar Pranowo yang berpotensi terus naik.

“Dengan membaca tren elektabilitas Ganjar semacam itu, bisa dimungkinkan ada pergeseran kesadaran di antara kubu Prabowo dan Anies untuk mengonsolidasikan diri guna menantang Ganjar dengan melahirkan duet Prabowo-Anies. Hitung-hitungan itu dimungkinkan, sehingga terjadi konsolidasi di antara pendukung Prabowo dan Anies yang sebenarnya sedikit beririsan,” ujar Arif kepada wartawan, Rabu 3 Mei 2023.

https://www.youtube.com/watch?v=SuraXbNnZHQ

Kemudian, Arif juga menuturkan bahwa angka elektabilitas Ganjar berpotensi akan terus meningkat karena tingkat popularitasnya belum seoptimal Prabowo dan Anies. 

Pasalnya, saat ini angka popularitas Ganjar di sejumlah survei baru berkisar 80 persen, sedangkan Prabowo dan Anies sudah di atas 90 persen. 

Halaman Selanjutnya

Potensi duet antara Prabowo dan Anies juga bisa jadi ada hubungannya dengan pertemuan antara Prabowo dengan Jusuf Kalla. Belum diketahui secara spesifik isi pertemuan itu. Namun, bisa jadi membahas soal koalisi dan duet antara Prabowo dan Anies.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.