PPP Tak Larang jika Ada Kadernya Deklarasi Dukung Anies Baswedan Jadi Capres

by -182 Views
Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani

Kamis, 17 November 2022 – 10:04 WIB

VIVA Politik – Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menanggapi ihwal dukungan dari Forum Kabah Membangun (FKM) kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden pada pemilu tahun 2024. Arsul menegaskan saat ini PPP belum menentukan sikap apa pun mengenai capres maupun cawapres.

“Kita lihat dan serap aspirasi yang berkembang sekarang. Tidak bisa kami mungkiri ada kelompok sejumlah, katakanlah, kader PPP yang mendeklarasikan Pak Anies melalui Forum Ka’bah Membangun di Yogyakarta,” kata Arsul, Kamis, 17 November 2022.

Kendati begitu, menurut Wakil Ketua MPR RI itu, FKM tidak akan ditertibkan karena mendukun Anies. Sebab pimpinan Partai memang belum mengambil keputusan. “Tapi kami lihat juga teman-teman di berbagai forum permusyawaratan mendeklarasikan Mas Ganjar, ada juga sejumlah wilayah yang meminta sejumlah nama,” katanya.

Forum Kabah DeklarasiMendukung Anies Baswedan

Forum Kabah DeklarasiMendukung Anies Baswedan

Arsul memahami bahwa sejumlah kader di organisasi sayap PPP banyak yang mengusulkan sosok capres. Di Yogyakarta, misalnya, ada dua nama yang santer dapat dukungan, yakni Ganjar dan Anies, dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono dan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai pilihan cawapres.

Menurut Arsul, deklarasi pencapresan Anies ini tidak perlu ditanggapi dengan berlebihan. Sebab, deklarasi itu dilakukan oleh relawan organisasi sayap PPP, atau orang per orang kader yang membentuk organisasi taktis, bukan oleh pimpinan resmi PPP di daerah.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.