Potensial Kuat Jadi Cawapres, Erick Thohir Punya 4 Basis Pemilih

by -1556 Views
Menteri BUMN Erick Thohir

Kamis, 1 Desember 2022 – 16:05 WIB

VIVA Politik – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mencuat jadi salah satu figur potensial calon wakil presiden atau cawapres 2024. Dari temuan survei Indikator Politik Indonesia, Erick mengalami tren meningkat.

Direktur Eksekutif Indikator, Burhannudin Muhtadi, menjelaskan dalam survei pihaknya, Erick punya tren meningkat dari 8,5 persen pada riset Juni 2022. Dia mengatakan, dalam simulasi 18 nama, sebanyak 9,6 persen responden menginginkan Erick Thohir sebagai cawapres. 

Menurut dia, ada beberapa basis massa yang menjadi pemilih Erick yang salah satunya kalangan anak muda.

“Kalau kita lihat, basis Erick Thohir itu kebanyakan adalah pemilih kota, anak muda, NU (Nahdlatul Ulama), nonmuslim,” kata Burhanuddin, dalam keterangannya secara daring, Kamis 1 Desember 2022.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi.

Photo :

  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Dia menambahkan dari temuan lain Indikator, mayoritas pemilih Erick yakni 19,2 persen ingin jagoannya berduet dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Namun, ada juga pemilih yang ingin Erick berduet dengan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto yaitu 7,3 persen. Lalu, ada juga suara responden pemilih yang ingin Erick bisa berpasangan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan 3,9 persen.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.