Politik Itu Dinamis, Tak Boleh Duduk Tenang-tenang Saja

by -64 Views
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan elite PDIP.

Minggu, 9 April 2023 – 08:57 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengingatkan agar kader partai terus mendekatkan diri dan bekerja untuk kepentingan rakyat. Menurut dia, hal itu penting agar jadi partai pelopor dan tonggak Indonesia.

“Kalau semua hadir, semua satu rasa dan mau bekerja ke bawah, di tengah rakyat, kita pasti bisa jadi partai pelopor,” kata Megawati dalam keterangannya dikutip dari Antara, Minggu, 9 April 2023.

Dia menyampaikan agar para kader partai yang duduk di DPR RI bisa serius bekerja mempersiapkan diri menuju Pemilu 2024. Ia bilang semua kader harus mengingat dan menghidupi prinsip bahwa PDIP jadi bagian dari tiang negara RI.

“Biar saja berapa pun jumlah partai politik di Indonesia, PDI Perjuangan harus menjadi bagian dari tiang negara. Artinya, kapan pun negeri ini ada, PDI Perjuangan harus jadi partai pelopor yang menjadi tonggak negeri ini,” jelas Presiden RI ke-5 tersebut.

Ketua DPD PDI Perjuangan NTB Rachmat Hidayat bersama Megawati

Ketua DPD PDI Perjuangan NTB Rachmat Hidayat bersama Megawati

Photo :

  • Istimewa/VIVA/Satria Zulfikar

Menurut dia, para kader mesti mengikuti aturan partai. Megawati mempersilakan para kader untuk berimprovisasi di lapangan. Namun, ia mengingatkan harus tetap berdisiplin.

“Jadi, lakukan disiplin teori, disiplin gerakan, dan disiplin tindakan. Ingat, hindari zona nyaman,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya

Megawati minta agar kader PDIP tak terlena di zona nyaman dan tetap punya keinginan maju.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.