PKS Sebut Pilpres 2024 Lebih Sehat Jika Diikuti Lebih dari 2 Paslon

by -251 Views
Mardani Ali Sera

Selasa, 9 Mei 2023 – 16:18 WIB

VIVA Politik – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menilai kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 akan lebih sehat jika diikuti lebih dari dua pasangan calon (paslon). Pihaknya pun mendorong agar Pilpres 2024 ini bisa diikuti oleh tiga sampai 4 capres. 

“Kontestasi lebih sehat (kalau diikuti lebih dari dua paslon),” kata Mardani kepada wartawan, Selasa, 9 Mei 2023.

Menurut Mardani, jika hanya dua paslon yang maju, maka semua pihak harus bersiap akan adanya potensi keterbelahan sosial seperti yang terjadi pada tahun 2014 dan 2019 lalu. 

Ia pun mengingatkan agar tak ada lagi yang menyalahkan masyarakat jika keterbelahan sosial benar terjadi. 

“Kalau cuma dua (paslon) nanti akan ada keterbelahan sosial seperti 2014 dan 2019 dan jangan salahkan publik karena memang cuma dua (paslon yang maju). Kalau tiga atau empat (paslon) kontestasi enak,” tuturnya.

Seperti diketahui, ada dua kandidat calon presiden (capres) yang telah dideklarasikan ke publik. Pertama, ada Anies Baswedan yang dideklarasikan sebagai capres oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) besutan Nasdem, Demokrat dan PKS.

Halaman Selanjutnya

Selain itu, ada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang turut dideklarasikan secara resmi oleh Partai PDI Perjuangan (PDIP) untuk maju dalam Pilpres 2024.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.