PKS Deklarasikan Anies Capres Hari Ini, Ada Iring-iringan Kader dari Lebak Bulus

by -659 Views
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri (kiri) dan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu (kanan).

Kamis, 23 Februari 2023 – 06:00 WIB

VIVA Politik – Partai Keadilan Sejehtara (PKS) akan menyelenggarakan Musyawarah Majelis Syuro atau MMS VIII pada Kamis, 23 Februari 2023. Rencananya, hasil MMS akan disampaikan sikap resmi PKS dengan deklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024.

“Besok pagi ada Musyawarah Majelis Syura PKS. Jadi, kemungkinan setelah itu langsung sekalian akan ada penyampaian hasil Keputusan Majelis Syura PKS,” kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKS Ahmad Fathul Bari saat dikonfirmasi VIVA pada Rabu malam, 22 Februari 2023.

Ahmad juga tak membantah terkait rencana PKS yang akan membuat iring-iringan kader dari kediaman Anies di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Nantinya, iring-iringan dari kader PKS itu mengantar Anies ke markas DPP partai dakwah tersebut yang berlokasi di Jalan TB Simatupang.

“Dipantau saja mas besok. Mungkin jam 13. Menyesuaikan dengan agenda Musyawarah Majelis Syura PKS yang berlangsung besok,” tuturnya.

Sebelumnya, Juru Bicara DPP PKS M Kholid memberikan sinyal kemungkinan pihaknya akan lebih cepat deklarasikan Anies sebagai capres. Rencana awalnya, PKS deklarasikan Anies saat acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 24 Februari 2023.

“Bisa jadi sebelum 24 Februari kita deklarasi,” kata Kholid saat dikonfirmasi VIVA pada Senin, 20 Februari 2023.

Halaman Selanjutnya

Namun, ditanya deklarasi Anies kemungkinan disertai nama figur cawapres, Kholid belum bisa menjawabnya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.