PKB Resmi Usung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024

by -104 Views
Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Rabu, 10 Mei 2023 – 18:47 WIB

VIVA Politik – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat mengusung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai bakal calon Presiden RI pada Pemilu 2024. Keputusan ini diambil ketika penandatanganan kerja sama antara PKB dengan Gerindra di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Agustus 2022.

“Itu dari awal tanda tangan piagam kerja sama, sebenarnya mengusung Pak Prabowo sebagai calon presiden itu sudah di Sentul waktu itu. Jadi otomatis kami terikat itu semua, kami laporkan ke pertemuan koalisi dengan Partai Gerindra,” kata Ketua DPP PKB, Faisol Riza di Senayan pada Rabu, 10 Mei 2023.

Menurut dia, keputusan mengusung Prabowo sebagai bakal calon presiden itu hasil pembicaraan antara Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan Ketua Umum Partai Gerindra. “Itu dibahas berdua, Prabowo dengan Pak Muhaimin. Iya (empat mata),” ungkap Anggota DPR RI Fraksi PKB ini.

Ketua DPP PKB, Faisol Riza (ketiga dari kanan)

Ketua DPP PKB, Faisol Riza (ketiga dari kanan)

PKB dan Gerindra, kata dia, sudah memutuskan mengusung Prabowo sebagai bakal calon presiden sudah bicara dari hati ke hati. Maka dari itu, Faisol menyebut koalisi besar PKB dengan Gerindra dan Partai Golkar ini masih dalam proses pembahasan untuk komposisi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

“Partai Golkar diamanatkan untuk mengusung Pak Airlangga menjadi presiden. PKB dan Gerindra memutuskan mengusung Prabowo Capres. Ini dalam proses supaya tuntas pembicaraan diawal memang sangat penting dan krusial, supaya tuntas diawal agar dibelakang tidak ada. Walaupun kita tahu, hari ini PPP menyampaikan umumkan Ganjar,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memaparkan simulasi koalisi inti antara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan Partai Golkar untuk Pemilu Presiden 2024. Kini, kedua partai sudah menjalin kerja sama masing-masing dengan partai politik lain.

Halaman Selanjutnya

Diketahui, PKB sudah jalin kerja sama dengan Partai Gerindra yang diketuai Prabowo Subianto dalam koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Lalu, Partai Golkar yang diketuai Airlangga Hartarto sudah kerja sama dengan PAN pimpinan Zulkifli Hasan, dan PPP diketuai Muhamad Mardiono dengan nama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.