Pesan Saya Hati-hati, Menimbulkan Kegaduhan

by -854 Views
Andi Mallarangeng Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat

Senin, 2 Januari 2023 – 10:18 WIB

VIVA Politik – Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng mengingatkan ke Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari agar hati-hati menyampaikan pernyataan. Menurut Andi, omongan Hasyim soal wacana pemilu kembali ke sistem proporsional tertutup malah memunculkan kegaduhan.

Nah, khusus untuk Pak Ketua KPU, pesan saya hati-hati berkomentar semacam begini. Karena tiba-tiba menimbulkan kegaduhan,” kata Andi dalam Apa Kabar Indonesia Malam tvOne yang dikutip VIVA, Senin, 2 Januari 2023.

Dia mengatakan dari pesan yang ditangkap publik seolah-olah KPU bukan berikan warning. Andi mengindikasikan kemungkinan terjadi sistem proporsional tertutup dengan  judicial review yang tengah dilakukan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Andi Mallarangeng Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat

Andi Mallarangeng Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat

Ia menyindir pernyataan Hasyim itu justru memunculkan kegaduhan. Andi menangkap omongan Ketua KPU ingin cenderung ke proporsional tertutup.

“Begini loh. KPU itu post factum apapun hasil perundangan itu yang dijalankannya. Tapi, dari membuat pernyataan yang menimbulkan kegaduhan seakan-akan ini berita di media loh, bukan saya. Seakan-akan Ketua KPU ada kecenderungan ke proporsional tertutup,” jelas Andi.

Nah, itu mungkin bukan maksudnya. Tapi, itu yang ditangkap. Nah, hati-hati berbicara,” lanjut Andi.

Halaman Selanjutnya

Pun, Andi mengingatkan KPU sebagai anak Reformasi yang awalnya bernama Lembaga Pemilihan Umum (LPU). 

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.