Pertemuan Jokowi dengan Enam Ketua Umum Parpol Tak Bahas Koalisi

by -94 Views
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa, 2 Mei 2023.

Rabu, 3 Mei 2023 – 10:19 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut tidak ada pembahasan spesifik mengenai koalisi partai politik (parpol) dalam acara halalbihalal Presiden Joko Widodo dan para ketua umum parpol di Istana Merdeka Jakarta, Selasa malam 2 Mei 2023.

“Tadi kita enggak bahas spesifik mengenai (koalisi partai) itu, tapi lebih kepada perekonomian ke depan,” kata Airlangga Hartarto seusai menghadiri pertemuan Presiden Jokowi dengan para ketua umum partai politik selama 2,5 jam tersebut.

“Ini silaturahmi halalbilahal partai pendukung pemerintah, tentu dibahas mengenai tantangan capaian pembangunan dan tantangan ke depan, itu dibahas tadi,” ujar Airlangga.

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono (kanan) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) di Kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Selasa malam, 2 Mei 2023.

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono (kanan) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) di Kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Selasa malam, 2 Mei 2023.

Photo :

  • ANTARA/Indra Arief Pribadi

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu juga menyebut Presiden Jokowi menyampaikan soal tantangan middle income trap kepada enam ketua umum parpol dalam acara tersebut. “Kita bicara konten, bicara isi pembangunan; jadi, kalau masalah (pemilu 2024) itu masing-masing partai,” ujarnya.

Airlangga yang keluar bersama dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bahkan menyebut isu stunting dibahas dalam acara halalbihalal itu. Dia juga menyebut akan ada pertemuan antara Partai Golkar dan PKB.

Halaman Selanjutnya

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Plt Ketua Umum PPP Mardiyono.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.