Pernyataan Tuai Polemik, Megawati Didoakan Datang ke Pengajian

by -404 Views
Megawati Soekarnoputri

Kamis, 23 Februari 2023 – 23:00 WIB

VIVA Politik – Pernyataan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri terkait ibu-ibu pengajian menuai polemik. Ketua umum Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Nasional Syifa Fauzia mendoakan Mega dapat menghadiri pengajian yang ramah anak.

“Kita doakan Bu Mega mudah-mudahan dengan pengajian yang ada, Bu Mega dapat datang ke pengajian ramah anak, ibu-ibunya peduli terhadap sekitar, tidak menelantarkan anak tapi memang membutuhkan tambahan ilmu,” ujar Syifa saat dikonfirmasi, Kamis, 23 Februari 2023.

Dia tak sepakat dengan pernyataan Mega yang mengaitkan ibu-ibu pengajian dengan penelantaran anak. Menurut Syifa, tak ada korelasi antara ibu-ibu yang mencari ilmu agama dengan menelantarkan anak.

“Kita belum pernah menemukan saya belum pernah menemukan apakah ada riset survei yang bisa terukur. apakah penyebab dari stunting itu salah satunya ibu-ibu yang datang pengajian dan menelantarkan anaknya,” kata dia.

Menurut Syifa, permasalahan stunting tak bisa dikaitkan dengan kebiasaan ibu-ibu yang mencari ilmu di pengajian. Dia mengatakan gizi buruk merupakan masalah bangsa yang harus diselesaikan bersama.

Syifa menyarankan pemerintah fokus menanggulangi stunting. Termasuk, pemerintah daerah dalam memberikan tambahan gizi bagi ibu hamil dan anak mereka yang masih berada di dalam kandungan.

Halaman Selanjutnya

“Dan juga masyarakat, kita perlu peduli, tengok kiri kanan. Kalau ada tetangga hamil ya dibantu supaya asupan gizi baik,” kata Syifa.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.