Pentolan PKS Buka Suara soal Surya Paloh Temui Prabowo di Hambalang

by -1137 Views
Prabowo Subianto bertemu Surya Paloh di Hambalang, Bogor.

Senin, 6 Maret 2023 – 05:42 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui Ketua Umum NasDem Surya Paloh di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu 5 Maret 2023. Pertemuan itu jadi sorotan, karena Gerindra dan Nasdem masing-masing sudah punya barisan koalisi.

Terkait pertemuan Prabowo dengan Paloh, Presiden PKS Ahmad Syaikhu pun angkat bicara. Syaikhu menuturkan pihaknya tak mempersoalkan pertemuan dua petinggi partai tersebut.

Syaikhu membeberkan dalam Koalisi Perubahan yang tengah dijajaki bersama NasDem, PKS dan Demokrat punya kesepakatan kesepakatan. Menurut dia, kesepakatan itu terkait jika masing-masing partai dibolehkan berkomunikasi dengan partai politik lain di luar Koalisi Perubahan.

“Ya nggak papa (pertemuan Surya Paloh dan Prabowo). Kita di koalisi yang bertiga ini sudah menyepakati bahwa siapapun boleh berkomunikasi dengan partai-partai yang lain,” kata Syaikhu di Posko Pemenangan Anies Baswedan, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, DIY, Minggu 5 Maret 2023.

Syaikhu mengklaim sebelum Paloh bertandang ketemu Prabowo di Hambalang, sudah ada komunikasi yang disampaikan NasDem ke calon mitra di Koalisi Perubahan. Pun, hal serupa juga dilakukan partai politik lain dalam koalisi. 

Bagi Syaikhu, keterbukaan komunikasi menjadi salah satu cara untuk menjaga keutuhan di dalam koalisi.

Halaman Selanjutnya

“Ketika Pak Surya Paloh berkomunikasi dengan Gerindra atau dengan Golkar, itu mereka informasikan ke koalisi jika akan bertemu dengan partai tertentu,” ujar¬†Syaikhu.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.