Pengamat Beberkan Alasan Elektabilitas Erick Thohir Lampaui Politisi Lama

by -1229 Views
Ketua Panitia Pernikahan Kaesang-Erina, Erick Thohir.

Minggu, 25 Desember 2022 – 20:01 WIB

VIVA Politik – Menteri BUMN Erick Thohir menjadi sosok pemimpin pendatang baru yang diinginkan oleh masyarakat untuk memimpin Indonesia. Terekam dalam hasil survei nasional terbaru milik Poltracking Indonesia, orang nomor satu di Kementerian BUMN ini memiliki elektabilitas tertinggi di angka 16,2 persen.

Angka elektabilitas tersebut mengalahkan figur lama seperti Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Menparekraf Sandiaga Uno. Ketiga figur tersebut masing-masing memiliki elektabilitas sebesar 15,1 persen, 12,0 persen dan 9,4 persen.

“Erick Thohir bukan dari partai politik, bukan ketua umum partai dan kepala daerah namun memiliki elektabilitas yang bisa menyaingi tokoh lain. Masuknya nama Erick Thohir tidak terlepas dari kinerja dan komunikasi yang dibangun,” kata Pengamat Politik yang juga Dewan Pakar Indo Maju Institute, Lukman Edy dalam keterangan Minggu 25 Desember 2022

Menteri BUMN Erick Thohir.

Menteri BUMN Erick Thohir.

Seperti diketahui, Erick Thohir terekam dalam memori publik sebagai pemimpin yang bekerja nyata dan berprestasi. Pretasi orang nomor satu di Kementerian BUMN ini termasuk menanggulangi pandemi Covid-19, pemulihan ekonomi nasional, memberantas korupsi dan meningkatkan laba serta kontribusi BUMN kepada negara.

Dalam hal penanggulangan pandemi COVID-19, Erick Thohir bergerak cepat mendatangkan jutaan vaksin untuk melindungi masyarakatkan Indonesia. Bahkan Kini berkat kepemimpinan Erick Thohir, Indonesia berhasil memproduksi vaksin COVID-19 sendiri yakni IndoVac. 

Dalam pemulihan ekonomi, Eks Presiden Inter Milan ini menggalakkan program KUR, BRILink, Mekaar dan Makmur untuk masyarakat agar bisa bertahan. Hingga saat ini program tersebut terus berjalan dan terbukti sudah banyak membantu masyarakat di seluruh wilayah Indonesia. Erick Thohir juga berhasil memberantas korupsi di dalam tubuh perusahaan BUMN seperti Jiwasraya, Asabri dan Garuda Indonesia.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.