Pemerintahan Jokowi Jorjoran Beri Dana Desa, Misbakhun Minta Kades Konstituennya Amanah

by -423 Views
Mukhamad Misbakhun Dalam Sosialisasi Dana Desa di Probolinggo, Jatim

Sabtu, 17 Desember 2022 – 16:51 WIB

VIVA Politik – Pemerintahan Presiden Joko Widodo, cukup serius mengalokasikan anggaran Dana Desa, yang terus meningkat. Untuk itu, politisi Partai Golkar Mukhamad Misbakhun, meminta para kepala desa di wilayah konstituennya, untuk amanah. Terutama dalam mengelola dana desa tersebut.

Misbakhun yang juga anggota Komisi XI DPR RI itu menyampaikan kepada para kepala desa di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Mereka diminta mengedepankan integritas dan akuntabilitas dalam mengelola dana desa. Dana desa adalah uang negara yang diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Mukhamad Misbakhun Dalam Sosialisasi Dana Desa di Probolinggo, Jatim

Mukhamad Misbakhun Dalam Sosialisasi Dana Desa di Probolinggo, Jatim

Itu ditegaskan Misbakhun, saat hadir sebagai pembicara ‘Sosialisasi Optimalisasi Peran, Tugas, Fungsi BPK dan DPR Dalam Pengawasan Pengelolaan Dana Desa’ di Auditorium Madakaripura, Kantor Bupati Probolinggo, dalam keterangannya yang diterima, Sabtu 17 Desember 2022. Setidaknya ada 326 kepala desa yang hadir pada kegiatan hasil kerja sama  DPR, BPK, dan Pemkab Probolinggo.

“Jangan sampai di kemudian hari pengelolaan dana desa ini menimbulkan masalah. Kalau kepala desa dibimbing dan diberi tahu, mereka akan mengikuti dengan baik,” ujar Misbakhun.

Agenda tersebut juga dihadiri Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Internasional BPK, R Yudi Ramdan Budiman, dan Sekda Kabupaten Probolinggo, Soeparwiyono itu.

Sebagai narasumber utama, Misbakhun mengatakan kalau kepala desa adalah tokoh di masing-masing wilayahnya. Mereka juga dipilih secara demokratis oleh masyarakatnya. Meski begitu, para kades menurut Misbakhun, tetap perlu dibimbing. Dengan harapan, mereka mampu menjalankan pemerintahan dan mengelola keuangan desa dengan baik.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.