Pekan Depan, DPR Kemungkinan Baru Bisa Fit and Proper Test Calon Panglima TNI

by -417 Views
Kompleks Gedung MPR DPR. (Ilustrasi)

Kamis, 1 Desember 2022 – 11:33 WIB

VIVA Politik – Uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI kemungkinan baru digelar pada pekan depan. Jadwal fit and proper test baru bisa ditentukan setelah pimpinan DPR menggelar rapat bersama Badan Musyawarah atau Bamus. 

“Mudah-mudahan minggu depan Ketua DPR (Puan Maharani) dan pimpinan yang lain untuk bisa saling menyesuaikan jadwal untuk rapat pimpinan,” kata Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad dikutip pada Kamis, 1 Desember 2022.

Ilustrasi TNI Tidak ada Hijau dan Merah Putih

Ilustrasi TNI Tidak ada Hijau dan Merah Putih

Dasco menjelaskan, ada bebeapa faktor yang membuat fit and proper test calon Panglima TNI belum bisa digelar dalam waktu dekat. Salah satunya, kata Dasco, masing-masing pimpinan DPR belum bisa menyesuaikan waktu yang pas untuk menggelar rapim.

“Hasil komunikasi dengan para pimpinan mengenai rapim dan bamus kemungkinan belum minggu ini karena masing-masing masih ada kesibukan yang waktunya belum bisa disesuaikan,” jelasnya.

Pun, dia mengatakan DPR akan menjalani proses pergantian pucuk pimpinan militer sesuai perundang-undangan. Menurut dia, segala hal khususnya program-program kepemimpinan Yudo Margono ke depannya akan ditanyai anggota Komisi I dalam fit and proper test.

“Beberapa hal yang mungkin mau ditanyakan kan bisa nanti dipertegas di fit and proper test dan saya pikir akan dijalankan sesuai mekanisme yang ada dan sampai dengan saat ini kita belum memonitor adanya dinamika-dinamika yang terjadi,” ujarnya.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.