PDIP Minta Mentan dan Menteri LHK Dievaluasi, Nasdem: Jangan Asal Bunyi!

by -465 Views
Anies Baswedan dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh bersama elite Nasdem lain.

Sabtu, 24 Desember 2022 – 07:44 WIB

VIVA Politik – Manuver elite PDI Perjuangan (PDIP) yang mendorong agar dua menteri dari Nasdem dievaluasi jadi sorotan. Dua menteri yang dimaksud yaitu Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar.

Ketua DPP Nasdem Irma Suryani pun geram menanggapi omongan Ketua DPP PDIP Djarot Syaifu Hdayat tersebut. Dia mengingatkan reshuffle adalah kewenangan Jokowi selaku Presiden.

Reshufle hak prerogatif presiden, sebaiknya Saiful Djarot jangan asal bunyi!,” kata Irma, dalam keterangannya, Sabtu, 24 Desember 2022.

Irma membela dua rekannya yang jadi menteri tersebut. Menurut dia, baik Syahrul dan Siti Nurbaya adalah yang punya prestasi. Dia menyebut seperti Siti Nurbaya yang pencapaian di era kepemimpinannya jarang terjadi kebakaran hutan.

“Bahkan bisa dibilang hutan kita aman dan udara kita bebas dari kabut asap. Belum lagi penanaman mangrove yang masif dilakukan dalam rangka menjaga abrasi,” jelas Irma.

Menteri KLHK Siti Nurbaya

Menteri KLHK Siti Nurbaya

Photo :

  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pras.

Dia juga menyebut program Siti yang membagi dengan sangat baik mana hutan tanaman industri, hutan tanaman rakyat. Selain itu, ada juga pembagian hutan lindung dengan tegas dan jelas. Pun, ada sanksi-sanksi tegas yang dikenakan terhadap pelanggar ketentuan pemerintah.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.