PDIP dan Gerindra Parpol Informatif Terbaik, Nasdem dan PPP Skor Terendah

by -240 Views
Partai politik peraih kualifikasi informatif dalam Anugerah Keterbukaan Informas Partai politik peraih kualifikasi informatif dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2022 oleh Komisi Informasi Pusat, Tangerang, Banten, Rabu, 14 Desember 2022.

Rabu, 14 Desember 2022 – 17:40 WIB

VIVA Politik – PDI Perjuangan dan Partai Gerindra meraih kategori partai politik dengan predikat informatif terbaik berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi dari Komisi Informasi Pusat dalam acara “Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022”.

Penanggung Jawab Monitoring dan Evaluasi (Monev) Komisi Informasi Pusat Handoko Agung Saputro mengatakan bahwa sejak awal proses monev 2022 yang hasilnya dapat dipantau di aplikasi e-monev, PDIP maupun Gerindra selalu mendapatkan nilai 100 untuk penilaian kuesioner.

“Pada saat uji publik panelis penilai yang terdiri dari unsur Komisi Informasi Pusat, NGO (non-government organization) dan akademisi memberikan nilai yang sama, yakni sama-sama membukukan nilai 99,50. Dengan demikian berhak menerima predikat parpol informatif terbaik,” kata Handoko di Tangerang, Banten, Rabu, 14 Desember 2022.

Acara PDIP di Semarang yang dihadiri Puan Maharani

Acara PDIP di Semarang yang dihadiri Puan Maharani

Selain PDIP dan Gerindra, ada tiga parpol lainnya yang juga mendapatkan kualifikasi informatif dalam acara penganugerahan tersebut, yaitu Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai Demokrat membukukan nilai 98,70, disusul PKB 92,21, dan PKS 90,36.

Sementara Partai Amanat Nasional masuk kualifikasi menuju informatif dengan skor 80,3. Sedangkan parpol yang masih berada pada kualifikasi kurang informatif adalah Partai Golkar dengan skor 51,85, Partai NasDem dengan skor 50,83 dan PPP dengan skor 48,96.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.