Partai Ummat Tak Lolos Pemilu, Hasto Sindir Amien Rais Tak Kompak dengan Zulhas

by -547 Views
Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung Jakarta Selatan

Jumat, 16 Desember 2022 – 11:09 WIB

VIVA Politik – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto merespons tuduhan Amien Rais mengenai upaya rezim yang ingin Partai Ummat tak lolos sebagai peserta Pemilu 2024.

Hasto menjelaskan sejatinya bukan ranah PDIP untuk mencampuri rumah tangga partai lain. Namun, karena Amien Rais menuduh ada upaya-upaya dari pemerintah, maka dia ikut menanggapinya.

“Maka apa yang disampaikan Pak Amien sama sekali tidak benar. Tak ada permainan rezim. Yang ada ketidakkompakan antara Pak Zul (Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan) dan Pak Amien Rais sehingga harus membuat partai sendiri (Partai Ummat),” kata Hasto dikutip pada Jumat, 16 Desember 2022.

Amien Rais (tengah).

Amien Rais (tengah).

Photo :

  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Dia menyinggung PAN yang merupakan parpol dengan tradisi lama karena lahir dari Reformasi. “PAN ini kan tradisinya kan sangat lama. PAN lahir dari reformasi. Jadi, kenapa (Amien Rais) meninggalkan Partai Amanat Nasional?” lanjut Hasto.

Hasto menyarankan, sebaiknya Amien tidak berusaha menutupi ketidakmampuannya dengan menyalahkan Pemerintah. Menurut dia, gagalnya Partai Ummat tak lolos Pemilu karena ketidakmampuan lakukan konsolidasi.

“Ini karena ketidakkompakan. Jangan pemerintahnya yang disalahkan. Kemudian karena ketidakmampuan melakukan konsolidasi, jangan pemerintahnya yang disalahkan. Buktinya yang lain lolos,” kata Hasto.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.