Partai Buruh Ikut Pemilu 2024, 15 Ribu Massa Akan Gelar Syukuran Besok

by -545 Views
Presiden Partai Buruh, Said Iqbal dan Ketua Umum ORI, Andi Gani Nena Wea

Rabu, 14 Desember 2022 – 21:18 WIB

VIVA Politik – Partai Buruh menjadi salah satu Partai yang diumumkan oleh KPU telah memenuhi syarat dan berhak menjadi Partai peserta Pemilu 2024. Presiden Partai Buruh, Said Iqbal mengatakan partai ini kembali dihidupkan oleh 11 organisasi melanjutkan perjuangan almarhum Ketua Umum Partai Buruh sebelumnya Mukhtar Pakpahan. 

Dia mengatakan, partai ini didirikan karena kesamaan ide menolak Omnibus Law Cipta Kerja. Dia mengatakan ini jadi momentum bangkitnya Partai Buruh di Tanah Air. 

Demo buruh tolak aturan JHT BPJS Ketenagakerjaan. (Foto ilustrasi).

Demo buruh tolak aturan JHT BPJS Ketenagakerjaan. (Foto ilustrasi).

Rencananya, Partai Buruh akan konsisten mengelaborasikan perjuangan ekstraparlementer dan parlementer. Misalnya, ketika organisasi buruh berdemonstrasi menuntut kenaikan upah, maka Partai Buruh membuat regulasi yang memihak buruh.

“Omnibus Law itu saya analogikan kita kalah dengan pemodal hitam, upah murah. Alhamdulillah, Partai Buruh kali ini bisa ikut Pemilu 2024,” kata dia kepada wartawan, Rabu 14 Desember 2022.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Organisasi Rakyat Indonesia atau ORI selaku salah satu inisiator Partai Buruh, di antaranya seperti Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Serikat Petani Indonesia (SPI), dan lainnya. Ketua Umum ORI, Andi Gani Nena Wea sendiri bersyukur Partai Buruh lolos jadi kontestan Pemilu 2024.

Salah satu inisiator Partai Buruh ini mengatakan lolosnya Partai Buruh adalah hasil kerja keras seluruh kader maupun pendukung partai. Ikut sertanya Partai Buruh kali ini, kata dia merupakan mimpi dirinya dan Presiden Partai Buruh Said Iqbal yang jadi kenyataan.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.