Pak Amien Kenapa Keluar PAN?

by -386 Views
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kanan) berbincang dengan Amien Rais (kiri)

Kamis, 15 Desember 2022 – 18:08 WIB

VIVA Politik – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menanggapi tudingan Ketua Dewan Syuro Partai Ummat Amien Rais yang menyatakan Partai Ummat tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2024 karena ada permainan dari penguasa.  

Hasto awalnya menolak menanggapi hal tersebut, karena tak ingin mencampuri rumah tangga partai politik lain. Tapi, karena tuduhannya ke pemerintah, Hasto merasa punya kewajiban meluruskan tudingan Amien Rais. 
 
Hasto menilai tidak lolosnya Partai Ummat karena ketidakkompakan di internal partai tersebut. Hasto pun menuding Partai Ummat tidak mampu melakukan konsolidasi partai sehingga dinyatakan KPU tidak lolos.

“Ini karena ketidakkompakan di internal. Jangan pemerintahnya yang disalahkan. Kemudian ketidakmampuan melakukan konsolidasi. Jangan pemerintahnya yang disalahkan. Buktinya yang lainnya lolos,” kata Hasto di Sleman, Yogyakarta, Kamis, 15 Desember 2022

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Hasto sambil berkelakar menyebut justru yang ada adalah ketidakkompakan antara Amien Rais dengan Ketua Umum PAN yaitu Zulkifli Hasan. “Gak ada permainan rezim. Yang ada ketidakkompakan antara Pak Zul dengan Pak Amien sehingga beliau membuat partai sendiri, ya (ini) akibatnya,” ujar Hasto.

“PAN ini kan tradisinya sudah sangat lama. PAN lahir dari reformasi. Ya kenapa meninggalkan Partai Amanat Nasional?” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais mengatakan adanya informasi seluruh partai baru akan diloloskan oleh KPU pada 14 Desember 2022, kecuali Partai Ummat.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.