Nasdem Murka Gegara Anies Disebut Curi Start, Bawaslu Merespons

by -672 Views
Anies Baswedan Calon Presiden Partai Nasdem di HUT Nasdem

Rabu, 21 Desember 2022 – 02:06 WIB

VIVA Politik – Ketua Badan Pengawas (Bawaslu) RI, Rahmat Bagja merespons serangan Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali terkait etik Anies Baswedan dalam safari politik ke berbagai daerah. Ali anggap Bawaslu bukan lembaga yang fokus persoalan etik dalam Pemilu.

Rahmat Bagja mengingatkan agar ke depan siapa pun figur capres tak diperkenankan manfaatkan tempat ibadah untuk politik praktis.

“Siapa pun calon anggota legislator tidak diperkenankan untuk menggunakan fasilitas tempat ibadah menjadi kegiatan politk praktis, atau menjurus ke dalam kegiatan politik praktis,” kata Bagja di Jakarta pada Selasa, 20 Desember 2022.

Dia pun menjawab diplomatis soal Anggota Bawaslu yang menyebut Anies tidak etis karena melakukan kegiatan safari politik terkesan curi star kampanye. Hal itu yang membuat NasDem geram dengan pernyataan Bawaslu tersebut.

“Iya kita harapkan tidak ada lagi nanti kegiatan politik praktis yang menjurus di dalam. Yang menjadi concern kami adalah fasilitas tempat ibadah dan tempat pendidikan. Tidak dijadikan ajang politik praktis,” jelas dia.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Maka itu, ia berharap siapa pun bakal capres atau caleg  harus mengikuti tata tertib yang ada dalam Peraturan Daerah, Wali Kota, dan Gubernur. Caranya dengan menghormati tempat-tempat ibadah yang ada. Namun, tak masalah jika bakal capres ke tempat ibadah untuk tujuan beribadah.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.