Masih Ada yang Main-main dengan Hoaks Mempersoalkan NKRI, Kata Mahfud MD

by -808 Views
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD.

Selasa, 28 Februari 2023 – 22:46 WIB

VIVA Politik – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengajak publik untuk mengatasi hoaks menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Jangan main-main dengan hoaks. Itu gangguan, tetapi juga (masih ada) sedikit banyak gangguan ideologis. Ada yang masih mempersoalkan NKRI ini benar atau tidak. Itu sudah selesai, NKRI dengan ideologinya iu sudah selesai. Mari kita bersama gotong royong ke depan bahwa negara ini milik kita,” kata Mahfud dalam acara Cangkrukan Menko Polhukam bertajuk, “Tertib di Tahun Politik Menuju Indonesia Maju” di Surabaya, dipantau di kanal YouTube Kemenko Polhukam RI, dari Jakarta, Selasa, 28 Februari 2023.

Dari kerangka konsep tersebut, Revolusi Mental memiliki program tertib nasional. Mahfud mengungkapkan masih banyak yang tidak tertib di dalam hidup.

Ilustrasi logo parpol peserta Pemilu 2024.

Ilustrasi logo parpol peserta Pemilu 2024.

“Dalam kehidupan kita bernegara, kalau kita tidak tertib, itu kacau balau, apalagi pemilu nanti,” ujarnya.

Agar pemilu terlaksana dengan baik, tutur Mahfud, perlu peningkatan Revolusi Mental. Revolusi Mental merupakan gerakan untuk mengubah cara pikir, cara kerja, dan cara hidup bangsa Indonesia yang mengacu pada nilai-nilai integritas, etos kerja, dan gotong royong berdasarkan Pancasila.

Halaman Selanjutnya

“Revolusi Mental adalah cara pandang, cara kita memandang, menganalisis, memahami, dan menentukan langkah. Untuk melangkah itu cara kerjanya apa saja, tahapan-tahapannya apa saja, mengorganisasikannya bagaimana,” ujar Mahfud menjelaskan.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.