Lasarus PDIP Soroti Kasus Lift Maut Kualanamu yang Tewaskan Asiah: Ini Persoalan Serius

by -112 Views
Tim Labfor Polda Sumut saat melakukan olah TKP di lift Bandara Kualanamu.

Kamis, 4 Mei 2023 – 12:50 WIB

VIVA Politik – Kasus meninggalnya Asiah Shinta Dewi Hasibuan yang jatuh dari lift Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara jadi perhatian DPR terutama Komisi V yang membidangi persoalan infrastruktur dan perhubungan.

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus menilai kasus tewasnya Asiah karena lift maut di Kualanamu merupakan persoalan serius yang harus dipertanggungjawabkan. Terlebih, Asiah baru ditemukan tiga hari setelah dilaporkan pihak keluarga korban terjebak di lift. 

Maka itu, dia meminta pihak kepolisian mengusut tuntas apakah ada tindakan kelalaian yang menyebabkan kehilangan nyawa seseorang. Lasarus juga mendorong Kemenhub bisa mengambil langkah tegas terhadap pihak operator Bandara Kualanamu. 

“Kami juga mendukung proses penyelidikan yang dilakukan kepolisian. Bahwa apakah ada kelalaian yang menyebabkan melayangnya nyawa seseorang. Ini persoalan serius yang harus dipertanggungjawabkan,” kata Lasarus, dalam keterangannya, Kamis, 4 Mei 2023.

Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus

Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus

Pun, dia berharap agar insiden maut itu jadi pelajaran untuk semua bandara yang ada di Tanah Air. Ia bilang keamanan harus menjadi prioritas. 

“Keamanan adalah prioritas untuk menjamin kenyamanan dan kepercayaan publik. Jangan abai terhadap aspek keamanan karena ini menyangkut masalah keselamatan,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya

Dia menyampaikan agar jangan main-main dengan infrastruktur dan perawatan fasilitas di Bandara.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.