KPU Lakukan Verifikasi Ulang, Partai Ummat DIY: Angin Segar Buat Partai

by -29 Views
Partai Ummat DIY.

Kamis, 22 Desember 2022 – 00:39 WIB

VIVA Politik – Partai Ummat berpeluang lolos sebagai pertai peserta Pemilu 2024, usai proses mediasi antara partai berlogo bintang emas dengan KPU dilakukan.

Dari mediasi ini, KPU akan melakukan verifikasi ulang Partai Ummat di dua provinsi yaitu Sulawesi Utara dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Sebelumnya Partai Ummat dinyatakan tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2024 karena ada dua daerah yaitu Sulawesi Utara dan NTT yang dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Menanggapi keputusan verifikasi ulang ini, Ketua DPW Partai Ummat DIY Dwi Kuswantoro optimis partai berlogo bintang emas itu akan lolos sebagai partai peserta Pemilu 2024.

“Keputusan ini jadi angin segar buat Partai Ummat. Kami di Partai Ummat DIY optimis jika akan lolos sebagai partai peserta Pemilu 2024,” kata Dwi, Rabu 21 Desember 2022.

Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amein Rais (tengah) dan petinggi Partai Ummat.

Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amein Rais (tengah) dan petinggi Partai Ummat.

Dwi menerangkan, secara struktural dan berbagai kesiapan, menurutnya, Partai Ummat jauh lebih siap bertarung dibandingkan partai lain kecil lainnya.

Dwi mengungkapkan langkah verifikasi ulang ini sebagai bagian dari mewujudkan demokratisasi, karena siapa pun boleh mendirikan partai politik setelah reformasi. Hal ini senada dengan didirikannya Partai Ummat yang ingin mewujudkan demokrasi.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.