Komunitas Milenial dari 4 Provinsi Dukung Ganjar Maju Pilpres 2024

by -208 Views
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Jumat, 23 Desember 2022 – 02:55 WIB

VIVA Politik – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo jadi salah satu tokoh yang digadang-gadang maju jadi capres 2024. Dukungan terhadap politikus PDI Perjuangan (PDIP) itu muncul dari komunitas milenial di empat provinsi.

Dukungan dari komunitas milenial itu disaksikan langsung oleh relawan Sahabat Ganjar atau Saga pada Kamis, 22 Desember 2022. Mereka menyatakan dukungan dari empat provinsi yaitu Lampung, Banten, Jawa Barat dan Jawa Timur.

Di Kota Metro, Lampung, relawan Saga bersama komunitas milenial setempat bekerja sama mengenalkan cara mendaur ulang sampah plastik. Daur ulang itu mengubah sampah plastik jadi kerajinan tangan dan budidaya jamur tiram.

Salah satu peserta kegiatan daur ulang sampah, Sukisman, mengatakan, beberapa jenis sampah yang bisa didaur ulang. “Sampah yang bisa didaur ulang terdiri dari sampah kaca, plastik, kertas, logam, tekstil, dan barang elektronik,” kata Sukisman, dalam keterangannya, Jumat, 23 Desember 2022.

Relawan Saga bersama komunitas milenial di Pamekasan, Jawa Timur.

Relawan Saga bersama komunitas milenial di Pamekasan, Jawa Timur.

Selain itu, aksi Saga berlanjut dalam kegiatan pengenalan budidaya jamur tiram. Kali ini, hadir para petani jamur yang menjelaskan proses mulai pembuatan media jamur, pembibitan, perawatan, panen sampai penjualan.

Lalu, dari Kabupaten Garut, relawan Saga menggelar workshop untuk wirausahaan muda untuk memajukan UMKM.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.