Klaim Hubungan Dengan Jokowi Baik, Pengamat: Nasdem Sedang Menghibur Diri

by -190 Views
Ray Rangkuti

Jumat, 18 November 2022 – 17:57 WIB

VIVA Politik – Hubungan antara Ketua Umun Partai NasDem Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan renggang pasca NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden yang akan didukung pada Pemilu 2024 mendatang. Namun sejumlah Politikus Partai NasDem ramai-ramai membantah dan mengatakan bahwa hubungan keduanya baik.

Pengamat Politik Ray Rangkuti menilai saat ini hubungan Paloh dan Jokowi sangat jelas terlihat sudah tak harmonis. Bahkan dia menyebut hubungan Jokowi dengan NasDem dan Surya Paloh sudah mengalami keretakan.

Presiden Jokowi dan Surya Paloh

Presiden Jokowi dan Surya Paloh

Dia mengatakan, apabila saat ini ada sejumlah politikus Partai NasDem yang menyebut hubungan Surya Paloh ataupun NasDem dengan Jokowi sedang baik-baik saja, maka sesungguhnya mereka sedang menghibur diri. Sebab saat ini jelas terlihat sikap Jokowi ke NasDem kini tak lagi sama.

“Bagi saya orang Nasdem kalau tidak melihat bahwa Pak Jokowi tidak mengirim sekadar video saja, (dan menilai) itu hubungan masih baik-baik saja, Menurut saya mereka sedang menghibur diri saja soal situasi ini ya, yang sebetulnya tidak bisa dihibur,” kata Ray dalam acara Indonesia Lawyers Club, yang dikutip Jumat 18 November 2022.

Ray mengatakan, ada beberapa hal yang sangat terlihat menunjukkan ketidakharmonisan Jokowi dengan NasDem. Pertama ketika Jokowi dimintai tanggapan oleh wartawan soal deklarasi Nasdem yang mendukung Anies sebagai capres.

“Saat itu Jokowi menjawab bahwa sedang dalam suasana duka atas Kanjuruhan,” ujar Ray

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.