Ketika Pj Gubernur DKI Buat Kebijakan Tak Berpihak Warga, PDIP Akan Keras

by -523 Views
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono

Rabu, 21 Desember 2022 – 15:23 WIB

VIVA Politik – Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menjelaskan sikap kritis partainya terhadap Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, misalnya dalam hal kebijakan pembatasan usia Petugas Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) dan Komunikasi Publik.

Fraksi PDIP, kata Gembong, tidak ragu untuk memberikan kritikan tajam kepada Pj Gubernur Heru Budi jika membuat suatu kebijakan yang dirasa akan merugikan masyarakat Jakarta.

“Kami ini Fraksi PDI Perjuangan kan kritis konstruktif. Artinya begini, ketika Pj Gubernur membuat kebijakan yang tidak berpihak kepada warga Jakarta, sudah tentu PDIP pasti akan keras mengkritik itu,” kata Gembong saat dihubungi VIVA, Rabu, 21 Desember 2022.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Photo :

  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali

Sebaliknya, kata Gembong, jika Pj Gubernur Heru membuat suatu kebijakan yang sifatnya untuk kemajuan dan kepentingan rakyat Jakarta, pihaknya akan memberikan dukungan. Pada prinsipnya, PDIP tidak akan mengkritik secara membabi buta.

Fraksi PDIP akan terus mengawal pemerintahan DKI di bawah kepemimpinan Heru Budi supaya Jakarta lebih maju lagi. Fraksi PDIP, sebagai bagian dari DPRD, memiliki fungsi pengawasan akan mengawal pemerintahan DKI Jakarta agar kebijakan-kebijakan yang diputuskan oleh Pj Gubernur berpihak kepada kemajuan dan kepentingan masyarakat.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.