Kesatuan Perempuan Partai Golkar Dorong Perempuan Berkiprah di Pos Strategis

by -203 Views
Talk Show Memperingati Hari Ibu oleh PP Kesatuan Perempuan Partai Golkar

Sabtu, 24 Desember 2022 – 12:52 WIB

VIVA Politik – Peran perempuan dalam kepemimpinan di sektor publik saat ini, dinilai harus tetap menjadi perhatian. Maka perempuan juga diharuskan untuk sering berdiskusi dan berkumpul, agar kipran perempuan di sektor-sektor strategis, bisa diemban. Bahkan, dinilai perempuan juga bisa melahirkan ide-ide dalam kemajuan negara.

Itu disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG), Airin Rachmi Diany, dalam keterangan persnya, Sabtu 24 Desember 2022.

“Sangat penting bagi kaum perempuan untuk sering berkumpul, berdiskusi dan membincangkan ide-ide besar kebangsaan. Perempuan sudah sewajarnya menjadi ibu yang melahirkan ide-ide pembangunan, pemberdayaan dan berkontribusi terhadap kemajuan negara. Saat ini perempuan harus turut berkiprah dalam pos-pos strategis kebangsaan,” Kata Airin Rachmi Diany.

Itu disampaikan Airin, dalam sambutannya pada Talk Show PP KPPG, dalam rangka memperingati Hari ibu dengan tema “Perempuan, Kepemimpinan dan Keterwakilan” di Auditorium Golkar Institute, Gedung DPP Partai Golkar, Jumat kemarin.
 
Ditegaskan mantan Wali Kota Tangerang Selatan itu, organisasi yang dipimpinnya yakni KPPG, akan mengambil peran untuk perempuan. Agar mendorong mereka bisa mengambil peluang dalam kepemimpinan. 

“Menurut kami penting bagi Partai Golkar untuk terus mendorong kepemimpinan kader perempuan di berbagai ranah dan tingkatan, mendorong peningkatan kapasitas dan memberi peluang melalui langkah afirmasi keterlibatan dalam proses pengambilan kebijakan,” jelasnya.

Apa yang disampaikan Airin ini, sejaln dengan target pemenangan Partai Golkar seperti arahan Ketua Umum Airlangga Hartarto. Yakni target menang pileg, menang pilpres dan menang pilkada 2024. Yang mana dalam target-target tersebut tentu ada afirmasi dan peluang untuk kader perempuan.

Sementara itu, Sekjen PP KPPG, Lindsey Afsari Puteri, mengatakan bahwa Hari Ibu yang selalu diperingati setiap tahun, harus dijadikan momentum sejarah perempuan pergerakan Indonesia. Maka itu juga yang menjadi landasan pihaknya menggelar agenda ini.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.