Kepuasan Publik di Pulau Jawa Tinggi, Pengamat: Bukti Jokowi Berhasil

by -125 Views
Jokowi memberi arahan saat meninjau optimalisasi SPAM Weymomolin, Maluku.

Sabtu, 17 Desember 2022 – 23:04 WIB

VIVA Politik – Masyarakat di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim) menyatakan puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo. Tingginya angka kepuasan publik di lima jawa tersebut dinilai menjadi bukti keberhasilan kepemimpinan Jokowi.

Pengamat Kebijakan Publik Universitas Trisakti Trubus Rahardiansyah turut mengomentari tingginya angka kepuasan publik pada Jokowi di lima provinsi Jawa tersebut. Menurutnya, Jokowi memang banyak menorehkan catatan-catatan kinerja apik selama kepemimpinannya.

Presiden Jokowi tinjau pengungsi korban gempa Cianjur untuk keempat kalinya

Presiden Jokowi tinjau pengungsi korban gempa Cianjur untuk keempat kalinya

Photo :

  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Trubus menyebutkan salah satu contoh keberhasilan Presiden Jokowi adalah saat melakukan penanggulangan pandemi COVID-19. Komando Jokowi membawa Indonesia berada pada jajaran negara-negara dengan penangan COVID-19 terbaik.

“Menurut saya terkait penanganan pandemi COVID-19 pemerintah sangat sukses, termasuk program vaksinasi. Karena selama pandemi covid kita menerapkan pola sendiri, dengan PSBB, PPKM itu berhasil. Kita tidak melakukan lockdown seperti negara lain sampai berdarah-darah,” ujar Trubus dalam keterangan yang diterima hari ini Sabtu 17 Desember 2022.

Faktor kedua yang sangat nampak adalah keberhasilan Presiden Jokowi mendorong pemerataan infrastruktur di seluruh Indonesia. Menurutnya, kerja Jokowi tersebut dapat dilihat dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kedua, faktor di mana pembangunan infrastruktur terwujud. Jalan tol ada semua, pelabuhan, bandara. Termasuk kereta cepat. Publik percaya melihat hasilnya,” kata Trubus.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.