Kami Harap TNI-Polri Segera Bergerak

by -118 Views
Wakil Ketua DPR dan juga Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad

Rabu, 14 Desember 2022 – 14:20 WIB

VIVA Politik – Aparat TNI dan Polri diminta bergerak cepat untuk menumpas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua karena aksi kelompok itu sudah tidak bisa ditoleransi lagi menyusul pembunuhan pegawai Bank Papua dan seorang pengemudi ojek di sana.

“Tentunya kami mengharapkan bahwa TNI-Polri segera bergerak karena ini sudah tidak bisa ditolerir,” kata Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 14 Desember 2022.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini mengatakan, aksi keji yang dilakukan oleh KKB di Papua tidak berkeperimanusian. Dia mengaku sangat prihatin sekalian berduka atas tindakan yang dilakukan oleh KKB Papua.

Polisi di lokasi kontak tembak dengan KKB Papua.

Polisi di lokasi kontak tembak dengan KKB Papua.

KKB pimpinan Kalenak Murib diduga menjadi pelaku penembakan yang menewaskan Demian Yumame (34 tahun), karyawan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua, di Sinak, Kabupaten Puncak, Selasa, 13 Desember. Berdasarkan laporan, korban ditembak dari jarak dekat. Aparat keamanan di Sinak berupaya menangkap pelakunya.

 
Kalenak atau Yonis Murib merupakan narapidana yang kabur dari Lapas Kelas IIA Abepura, Kota Jayapura, pada 12 Juli 2021. Saat itu, ia tengah menjalani hukuman penjara selama 16 tahun karena terlibat penyerangan Polsek Pirime, Kabupaten Lanny Jaya, November 2012.

Bukan intelijen

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.