Kabar Gabung ke Koalisi Pendukung Anies, PKB: Kami Solid dengan Gerindra

by -193 Views
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bersama elite DPP PKB di Istana

Rabu, 4 Januari 2023 – 05:02 WIB

VIVA Politik – Dinamika menuju Pilpres 2024 masih diwarnai kasak kusuk penjajakan koalisi antar partai politik. Kini, muncul isu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan gabung ke Koalisi Perubahan untuk dukung Anies Baswedan.

Isu tersebut dibantah elite PKB seperti Wakil Sekretaris Jenderal DPP Syaiful Huda. Dia menegaskan sampai saat ini PKB masih bersama dengan Gerindra dalam membangun koalisi. Kata Huda, belum ada sikap politik untuk pindah ke poros lain.

“PKB sampai hari ini solid dengan Gerindra, belum ada opsi koalisi dengan yang lain,” kata Huda saat dikonfirmasi VIVA, Selasa, 3 Januari 2023.

Safari politik Anies Baswedan bersama Partai Nasdem.

Safari politik Anies Baswedan bersama Partai Nasdem.

Pun, Ketua DPP PKB Daniel Johan juga menyampaikan hal yang sama. Dia mengatakan PKB masih bersama dengan Gerindra dalam ikatan koalisi. Namun, untuk isu gabung ke Koalisi Perubahan, ia menyebut baru kasak kusuk.

“Setahu saya kagak. Hahaha, kasak kusuk itu,” ujar DJ, sapaan akrabnya.

Status PKB saat ini memang terikat koalisi dengan Gerindra. Kedua pentolan parpol itu yakni Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar resmi mendeklarasikan koalisi di Sentul. Bogor pada 13 Agustus 2022.

Halaman Selanjutnya

Namun, meski sudah berkoalisi beberapa bulan, Gerindra-PKB juga tak kunjung deklarasikan capres dan cawapres untuk 2024. Dari elektoral syarat presidential threshold, koalisi Gerindra-PKB sudah cukup bisa mengusung paket capres-cawapres.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.