Jokowi Singgung Proyek ITF Sunter Tak Kunjung Selesai, Tegaskan Anggaran Jangan “Diecer-ecer”

by -168 Views
Tangkapan layar Presiden Joko Widodo memberikan sambutan dalam Rakernas Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH) yang disaksikan secara virtual, Rabu, 21 Desember 2022.

Rabu, 21 Desember 2022 – 18:03 WIB

VIVA Politik – Presiden Joko Widodo menyinggung proyek pengelolaan sampah atau “Intermediate Treatment Facility” (ITF) di Sunter, Jakarta Utara, yang tidak kunjung selesai, bahkan sejak dirinya menjabat gubernur DKI Jakarta.

“Jadi gubernur di DKI, (ITF) Sunter itu kita mulai, sampai saya tidak jadi gubernur, tanda tangan pun saya belum. Padahal sudah kita rencanakan, belum [selesai]. Saya enggak tahu sekarang apakah sudah (selesai),” kata Presiden Jokowi dalam Rakernas Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH) di Jakarta, Rabu, 21 Desember 2022.

Pembangunan ITF Sunter sudah direncanakan sejak 2019 dan ditargetkan selesai pada tahun ini. Namun, proyek ini gagal menemui kesepakatan dengan investor sehingga pembangunannya tertunda.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meletakkan batu pertama pembangunan ITF

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meletakkan batu pertama pembangunan ITF

Photo :

  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani

Oleh karena itu, Jokowi mendorong agar urusan sampah segera diselesaikan agar tidak menjadi kotoran di kota, sungai, dan laut.

Menurut Jokowi, masalah sampah menjadi salah satu prioritas yang harus dibenahi BPDLH mengingat pengelolaan sampah di berbagai daerah belum terselesaikan.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.