Jokowi Senyam-senyum Baca Berita Politik Capres saat di Kamboja, Kata Relawan ABJ

by -232 Views
Arsip - Ketua Umum DPP Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas (kanan) berbincang dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Semarang, Minggu, 3 Februari 2019.

Selasa, 15 November 2022 – 09:54 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas mengatakan Presiden Joko Widodo belum ingin merespons politik pencapresan yang sedang dibicarakan publik saat ini.

“Infonya saat di Kamboja, beliau sempat membaca beberapa pemberitaan dan senyam-senyum saja. Karena memang sedang konsentrasi di forum ASEAN, Indonesia didapuk menjadi Ketua ASEAN Tahun 2023,” kata Michael dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Senin, 14 November 2022.

Pernyataan itu disampaikan relawan pendukung Jokowi tersebut terkait soal interpretasi ketidakhadiran Presiden Jokowi pada HUT Partai Nasdem, serta terkait pernyataan dukungan terhadap Prabowo Subianto pada 2024.

Presiden Jokowi di HUT ke-8 Partai Perindo

Presiden Jokowi di HUT ke-8 Partai Perindo

Photo :

  • Rusman – Biro Pers Sekretariat Presiden

“Hirup pikuk politik capres saat ini bukan momentum pas untuk disikapi oleh Presiden Jokowi. Saat ini fokus Presiden bagaimana mewujudkan agenda internasional pada pertemuan G20, yang nanti akan berdampak pada negara-negara berkembang di tengah kondisi COVID-19 dan perang antara Rusia dan Ukraina,” katanya.

Menurut dia, Jokowi sedang mengemban misi besar dan mulia untuk pemulihan ekonomi global, perdamaian dunia, kestabilan rantai pasok pangan, masalah energi serta aneka isu krusial dunia lainnya, sehingga berkonsentrasi penuh pada suksesnya agenda pertemuan G20 di Bali.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.