Johnny Plate Bicara Soal Rumor Reshuffle Kabinet yang Sasar 3 Menteri dari NasDem

by -265 Views
Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate

Minggu, 8 Januari 2023 – 21:32 WIB

VIVA Politik – Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G Plate buka suara terkait isu atau rumor yang dihembuskan reshuffle kabinet yang menyasar para menteri dari Partai NasDem. Menurut dia, perombakan kabinet merupakan hak sepenuhnya  Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya tentu tidak bisa mengandai-andai menteri mana, kapan yang akan dilakukan reshuffle oleh presiden. Karena, itu ada pada hak presiden,” kata Johnny di Jakarta Selatan pada Minggu, 8 Januari 2023.

Saat ini, ada tiga kader Partai NasDem yang menjadi anak buah Presiden Jokowi dalam Kabinet Indonesia Maju yaitu Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny Plate; Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo; serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya.

Presiden Jokowi beri keterangan pers pencabutan PPKM

Presiden Jokowi beri keterangan pers pencabutan PPKM

Photo :

  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Menurut Johnny, tentu Presiden Jokowi memiliki kewenangan penuh kapan saja bisa melakukan reshuffle terhadap anak buahnya. Selain itu, kata dia, Presiden Jokowi juga berhak melakukan reshuffle terhadap siapa saja tanpa melihat latar belakang dari partai politik maupun non partai.

“Sekali lagi, yang namanya reshuffle dapat terjadi setiap saat dan kepada semua anggota kabinet dari unsur partai apapun dan unsur non partai apapun,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika ini.

Oleh karena itu, Johnny mengatakan Partai NasDem yang diketuai Surya Paloh akan menghormati apapun keputusan yang diambil oleh Presiden Jokowi terkait isu reshuffle kabinet. Sebab, hal tersebut sepenuhnya menjadi hak prerogratif Presiden Jokowi yang dilindungi konstitusi.

“Kalau terkait dengan isu reshuffle kabinet, sikap tegas konsisten NasDem itu sepenuhnya menjadi hak prerogatif presiden itu dilindungi oleh konstitusi. Sehingga, semua partai tanpa terkecuali yang adalah bagian dari koalisi harus menghormati, menjaga, dan mengawal hak-hak konstitusionalnya presiden,” pungkasnya.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.