Jika Pindah ke PPP, Sandiaga Akan Lebih Diperhitungkan Untuk 2024

by -209 Views
Sandiaga Uno bertemu tokoh senior PPP, Rusli Effendi, di Pekanbaru, Riau

Jumat, 30 Desember 2022 – 17:26 WIB

VIVA Politik – Rumor Politikus Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno bergabung dengan PPP sudah mendapatkan respon dari petinggi elite Partai Gerindra. Hal itu diperkuat oleh pernyataan Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad yang menyatakan Sandiga sebentar lagi bakal menjadi kader PPP. 

Analis politik sekaligus Direktur Eksekutif Aljabar Strategic, Arifki Chaniago, menilai langkah Sandiaga bergabung dengan PPP pilihan yang tepat. Karena ia tidak bakal dihitung di Pilpres 2024 jika menunggu Gerindra mengusungnya baik sebagai capres mapupun sebagai cawapres. 

“Sandiaga harus cepat mencari kapal politik, jika ingin dihitung di Pilpres 2024. Peluang Sandiaga itu hanya di tahun 2024. Salah dan terlambat mengambil keputusan Sandiaga tidak akan lagi menjadi bahan percakapan publik,” ujar Arifki dalam keterangannya, Jumat 30 Desember 2022

Sandiaga Uno di Mukernas V PPP di Hotel Sahid Jaya

Sandiaga Uno di Mukernas V PPP di Hotel Sahid Jaya

Photo :

  • VIVAnews/Eduward Ambarita

PPP membutuhkan figur Sandiaga untuk mendongkrak suara partai di Pemilu 2024 dan salam konteks yang sama, Sandiaga juga butuh PPP untuk mendapatkan tiket pilpres. Artinya, Sandiaga dan PPP saling menguntungkan jika membangun komitmen bersama untuk tahun 2024. 

Sandiaga, menurut Arifki, juga harus memikirkan karirnya. Sebab Mantan Wagub DKI ini tidak bakal mampu membeli waktu jika tidak mengambil momentum tahun 2024. 

“Percaturan politik tahun 2029 bakal berbeda, ada petahana yang kembali maju sebagai capres. Selain itu,  tokoh-tokoh muda dan kepala daerah potensial akan menjadi saingan Sandiaga jika menunggu momentum Pilpres 2029,” ujarnya

Halaman Selanjutnya

Dia juha mengatakan, jika dalam segi materi, Sandiaga mungkin mampu membeli apa saja dengan uang yang dimilikinya. Tetapi Sandiaga tidak akan mampu membeli waktu.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.