Jelang Tahun Baru, Cak Imin Minta Pemerintah Jaga Pasokan Kebutuhan Pangan

by -249 Views
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bersama pengurus DPP PKB di Istana

Minggu, 25 Desember 2022 – 20:50 WIB

VIVA Politik – Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengingatkan agar pemerintah bisa menjaga rantai pasokan kebutuhan pangan saat libur akhir tahun. Cak Imin menyampaikan demikian karena konsumsi masyarakat saat momen pergantian tahun baru biasanya selalu meningkat tajam.

Dia mengatakan, tak ingin harga kebutuhan pokok malah naik tak terkontrol dengan dalih hukum ekonomi. Dalih yang dimaksud yakni semakin tinggi jumlah permintaan akan membuat harga produk jadi makin mahal.

“Hal yang seperti inilah yang perlu untuk diantisipasi oleh pemerintah,” kata Cak Imin, dalam keterangannya,  Minggu, 25 Desember 2022.

Proses bongkar beras impor asal Vietnam tahun 2018. (ilustrasi)

Proses bongkar beras impor asal Vietnam tahun 2018. (ilustrasi)

Photo :

  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Pun, dia menambahkan, masyarakat di Tanah Air punya kebiasaan setiap tahun baru selalu dirayakan dengan berkumpul dan makan bahkan membuat hiburan. 

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menekankan momen tersebut yang memicu kebutuhan pangan akan melonjak tajam seperti keperluan beras, ikan atau ayam, telur dan buah.

Cak Imin menambahkan, selain dikonsumsi kelompok kecil, pelaku usaha ultra mikro kuliner juga membutuhkan pasokan bahan baku yang cukup banyak. Menurut dia, hal itu hampir merata di setiap daerah di seluruh Indonesia khususnya saat malam pergantian tahun. 

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.