Jejak Anies ‘Dihapus’, Gerindra Sindir Heru Budi Punya Irisan Sama dengan Ahok

by -108 Views
Gubernur DKI Anies Baswedan bersama Pj Gubernur terpilih Heru Budi Hartono

Jumat, 16 Desember 2022 – 06:49 WIB

VIVA Politik – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diisukan tengah ‘menghapus’ jejak Gubernur DKI sebelumnya, Anies Baswedan. Salah satu indikasi itu menghapus slogan Jakarta dari ‘Kota Kolaborasi’ menjadi ‘Sukses Jakarta untuk Indonesia’. 

Anggota DPRD DKI Jakarta Gerindra Syarif menanggapi isu Heru Budi yang coba menghapus jejak Anies. Menurut dia, agak susah menyebut demikian. Meski dilihat dari indikasi, kata dia, tanda-tanda ke arah tersebut sudah tampak.

“Penguatan terhadap indikasi tadi. Beberapa kejadian memang bisa kita simpulkan. Tapi, terlalu dini untuk mengatakan ingin menghapus jejak,” kata Syarif dalam Indonesia Lawyers Club yang dikutip VIVA pada Jumat, 16 Desember 2022.

Syarif menjelaskan sikap politik di era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dia menyinggung Ahok dalam mengelola pemerintahan, membuat rumusan yang berkaitan dengan birokrasi utamanya. 

“Pejabat dianggap sebagai pemain sepakbola. Siapa yang bisa mencetak gol, itu akan dipertahankan, kira-kira begitu,” tutur Syarif.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerindra DKI Jakarta Syarif

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerindra DKI Jakarta Syarif

Namun, kata dia, Gerindra punya sikap berseberangan dengan Ahok. Pun, soal konteks pejabat seperti pemain sepakbola, Gerindra juga tak setuju.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.