Jangankan AHY, Saya Juga Cocok

by -538 Views
Surya Paloh Bertemu AHY

Rabu, 22 Februari 2023 – 16:33 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh berkelakar, dirinya cocok menjadi calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Anies Baswedan maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal tersebut disampaikan Paloh saat disinggung mengenai siapa sosok yang cocok menjadi cawapres Anies Baswedan.

Mulanya, Paloh menyampaikan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) cocok menjadi cawapres. Namun, keputusan menunjuk sosok cawapres itu ada di tangan Anies Baswedan selaku bakal calon presiden.

“Lihat saja, orang yang berdiri di sebelah saya ini, potongan ganteng semuanya. Ini masalah bagaimana pun keputusan akhir ada di tangan capres. Dari awal saya katakan mengenai masalah pelaksanaan cawapres, dari sejak awal deklarasi serahkan kepada capres. Kalau nanya pendapat saya, cocok,” kata Paloh kepada wartawan di Kantor DPP Partai Demokrat, Rabu, 22 Februari 2023.

Surya Paloh Bertemu AHY

Saat itu, Paloh berkelakar, bukan hanya AHY yang cocok sebagai cawapres Anies Baswedan. Kata Paloh, dirinya juga cocok mendampingi Anies maju dalam Pilpres 2024. “Jangankan Mas AHY, saya juga cocok. Bagaimana?” ujarnya yang disambut tawa elite Partai Demokrat dan Nasdem.

Lebih jauh, Paloh kembali menegaskan bahwa Nasdem serta partai lain yang tergabung dalam Koalisi Perubahan menyerahkan seluruh keputusan penentuan cawapres kepada Anies Baswedan.

“Jadi itulah biasanya, jadi kita lihat aja progres yang berlangsung nanti sampai pada momen waktunya. Ketika apa yang saya pahami bagi seorang AHY, jadi cawapres boleh, enggak cawapres juga boleh,” kata Paloh.

Halaman Selanjutnya

Seperti diketahui, Partai Demokrat, Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendukung Anies Baswedan sebagai capres dalam Pilpres 2024. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.