Itu Bukan Lambang Satgas PDIP yang Resmi

by -1675 Views
Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat

Jumat, 6 Januari 2023 – 20:17 WIB

VIVA Politik – PDI Perjuangan (PDIP) menanggapi soal video yang beredar di media sosial mengenai sekelompok orang berseragam loreng merah, yang bertuliskan ‘Brimot’. Kelompok Brimot ini kerap dikaitkan dengan PDIP.

Dalam video tersebut, tampak sekelompok orang berseragam loreng, yang sedang berbaris rapi. Kelompok tersebut terlihat mengenakan rompi, helm, dan penutup muka.

Selain itu, video itu dinarasikan sebagai Satgas PDI Perjuangan dalam keterangannya. Rompi mereka juga bertuliskan BRIMOT. Belakangan diketahui singkatannya adalah Brigade Motor.

pasukan berseragam loreng merah

pasukan berseragam loreng merah

Photo :

  • instagram @suryoprabowo2011

Terkait video tersebut, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat membantah dengan mengatakan bahwa Satgas PDIP bernama Cakra Buana.  Dia juga menambahkan bahwa Satgas Cakra Buana sedang menghadiri acara di kawasan Cibubur.

“Tidak benar. Satgas PDI Perjuangan namanya Cakra Buana. Saat ini lagi dikonsolidasikan di Bumi Perkemahan Cibubur bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) untuk upacara pembukaan HUT Partai,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat, 6 Januari 2023.

pasukan berseragam loreng merah

pasukan berseragam loreng merah

Photo :

  • instagram @suryoprabowo2011

Halaman Selanjutnya

Dia juga menggarisbawahi lambang banteng yang berada di seragam kelompok tersebut. Dia menyebut bahwa logo yang tertera tidak resmi. Dia juga meminta publik untuk memastikan hal itu pada saat HUT Partai pada 10 Januari 2023 mendatang.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.