Ini Penghinaan Bagi Warga Betawi!

by -4850 Views
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melantik 11 pejabat tinggi Eselon II.

Senin, 5 Desember 2022 – 14:16 WIB

VIVA Politik – Langkah Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budo Hartono yang mencopot Marullah Matali dari posisi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI menuai kritik. Salah satu kritik disampaikan Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta sekaligus Ketua Umum Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Abdul Ghoni.

Abdul Ghoni menilai keputusan Heru membuat warga Betawi kecewa. Heru Budi pun dinilai tidak memiliki etika dalam mencopot Marullah Matali dari posisi Sekda DKI.

“Saya sebagai putra Betawi dan juga Ketua Umum Forkabi kecewa sama Heru. Heru tidak boleh semena-mena. Harus ada etika, saya tersinggung,” kata Ghoni, dalam keterangannya, Senin 5 Desember 2022.

Menurutnya, selama ini masyarakat Betawi selalu berdampingan hidup rukun tanpa ada ketegangan. Pun, ia menilai, seharusnya Heru seharusnya paham sebagai Pj Gubernur tidak bisa berbuat semaunya. 

Deputi Gubernur DKI Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Marullah Matali.

Deputi Gubernur DKI Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Marullah Matali.

Photo :

  • Viva.co.id/ Riyan Rizki Roshali

Dia mengatakan sejak sejak Gubernur DKI era Joko Widodo, Basuki Tjahja Purnama (Ahok), hingga Anies Baswedan, Sekda DKI selalu putra daerah (Betawi). 

“Heru harusnya punya etika dan tata krama. Ini sama saja, Heru tak memiliki etika dan tata krama. Menjadikan Uus Plt Sekdaprov itu tak beretika,” kata Ghoni.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.