Hasto Ingin Dunia Politik Belajar Arti Sportifitas dari Olahraga

by -149 Views
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Saat Menyaksikan Kejuaraan Ju-jitsu

Minggu, 4 Desember 2022 – 16:52 WIB

VIVA Politik – Aksi sportivitas dan semangat perjuangan di dalam dunia olahraga, membuat sejumlah pihak menilai perlu juga dicontohi oleh dunia politik. Itu yang disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto rileks sejenak dari hiruk pikuk politik, dengan menghadiri langsung kejuaraan nasional seni bela diri Ju-jitsu. Pertandingan di kelompok putra maupun putri, disaksikannya.

Hasto adalah Dewan Pembina PBJI. Sedari pagi tadi hingga sore, ia mengikuti kejuaraan nasional Ju-jitsu “Kepala RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito Cup” di Yogyakarta, Minggu 4 Desember 2022.

Kepala RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito Marsma TNI dr. Mukti Arja Berlian dan Sekjen PBJI Dedy Triharjanto, juga mendampingi Hasto. 

Saking serunya menonton, beberapa kali Hasto sampai berdiri dari kursinya melihat atlet Ju-jitsu yang bertarung ketat. Sampai pindah tempat, untuk memilih lokasi yang lebih dekat dari arena pertandingan. 

“Ju-jitsu tak hanya mengajarkan kedisiplinan, semangat pantang menyerah, dan dalam pertandingan tadi kita lihat bagaimana spirit itu muncul bahkan dalam salah satu seni bela diri yang ditampilkan, terlihat para atlet Ju-jitsu mampu menggunakan energi dari lawan kemudian mengunci serangan lawan itu,” kata Hasto dalam keterangannya, saat memberikan sambutan.

“Kalau kita menggunakan energi persaingan itu sebagaimana kita analogikan dengan Ju-Jitsu yang mampu melihat kelemahan serangan lawan, dan bahkan menggunakannya untuk mengunci balik serangan tersebut maka kita pun bisa gunakan jurus nasional kita untuk mengunci kekuatan ‘lawan’ dalam persaingan global dengan negara lain. Ini luar biasa filosofinya,” jelas Hasto.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.