Hashim Sebut Cak Imin Tak Mutlak Jadi Cawapres Prabowo

by -42 Views
Hashim Djojohadikusumo (kanan)

Minggu, 12 Maret 2023 – 20:04 WIB

VIVA Politik – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menyatakan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tidak mutlak menjadi calon wakil presiden (cawapres) dari Prabowo Subianto.

Hashim menjelaskan, yang terpenting, cawapres merupakan tokoh yang dicalonkan dan disetujui oleh Gerindra dan PKB.

“Dalam pembicaraan dengan Pak Muhaimin itu tidak semestinya, tidak mutlak Pak Muhaimin (cawapres), itu calon-calon yang disetujui dan tentu dicalonkan oleh PKB,” kata Hashim di sela-sela acara deklarasi dari relawan Prabowo Mania 08, di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 12 Maret 2023.

Hashim Djojohadikusumo

Dari berbagai pertemuan Gerindra dan PKB, Hashim menilai, Cak Imin tak mematok 100 persen sebagai cawapres Prabowo.

Hashim mengungkapkan, seandainya Cak Imin mutlak menjadi cawapres Prabowo, maka koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) bentukan Gerindra-PKB, sudah mendeklarasikan pasangan capres dan cawapres 2024 sejak Agustus 2022 lalu.

“Kami menangkap, tidak perlu sampai 100 persen harus Pak Muhaimin. Kalau harus Pak Muhaimin kan sudah deklarasi bulan Agustus tahun lalu, sekarang masih terbuka,” kata Hashim yang baru saja didapuk sebagai Ketua Dewan Penasihat Prabowo Mania.

Halaman Selanjutnya

Hingga saat ini, lanjut Hashim, Prabowo dan Cak Imin belum membahas soal cawapres Prabowo di Pilpres 2024. Termasuk soal wacana dipasangkan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. “Belum, belum sampai ke situ (Cak Imin setuju Ganjar jadi cawapres Prabowo),” kata Hashim.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.