Golkar Isyaratkan Usung Capres Tokoh Nonpartai tapi Harus Lebih Dulu Jadi Kader Partai

by -106 Views
Nurul Arifin

Rabu, 4 Januari 2023 – 23:38 WIB

VIVA Politik – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin mengatakan bakal calon presiden dan calon wakil presiden yang belum tergabung dengan partai politik (parpol) diharapkan bisa segera bergabung ke dalam partai pilihannya. 

“Tadi juga dipasang-pasangkan, ada juga yang tidak dari parpol, padahal komitmennya semua, berangkat dari parpol; jadi, mungkin yang belum gabung parpol harus masuk dulu,” kata Nurul, menanggapi hasil survei Indikator Politik Indonesia (IPI), dalam keterangannya, Rabu, 4 Januari 2023.

Salah satu bentuk kesepakatan bersama sejumlah partai politik, katanya, figur yang diusung sebagai calon presiden harus merupakan kader partai.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di HUT Golkar ke-58

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di HUT Golkar ke-58

Di kubu lain, Partai Nasdem mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden meski Anies tidak menjadi kader partai itu atau partai lain.

Saat disinggung apakah Anies harus masuk ke Partai Nasdem usai diusung menjadi capres, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh memberikan jawaban menarik. Paloh menegaskan pihaknya akan menyerahkan segala keputusan kepada Anies untuk bergabung atau tidak menjadi kader.

Halaman Selanjutnya

“Bung Anies masuk Nasdem atau enggak, terserah Bung Anies saja. Masa kita bilang jangan masuk Nasdem, atau bilang sebaiknya harus masuk Nasdem,” ujar Paloh di Jakarta, 3 Oktober 2022.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.