Golkar dan PDIP Bisa Jadi Poros Baru, Duet Airlangga-Puan Layak Diperhitungkan

by -132 Views
Ketua Umum Golkar AIrlangga Hartarto dan Ketua DPR Puan Maharani saat bertemu di Monas, beberapa waktu lalu.

Selasa, 28 Februari 2023 – 18:16 WIB

VIVA Politik – Dinamika politik dalam penjajakan koalisi untuk mengusung pasangan capres dan cawapres di Pemilu 2024 masih cair. PDI Perjuangan (PDIP) sejauh ini satu-satunya partai politik atau parpol parlemen yang belum membentuk poros koalisi.

Pengamat politik dari Indeks Politika Indonesia (IPI) Anis Kurniawan menganalisa PDIP punya peluang berkoalisi dengan Golkar menuju 2024. Dia menilai Golkar dan PDIP bisa menjadi poros baru yang layak diperhitungkan jika berkoalisi.

“Saya kira cukup terbuka dan tentu layak diperhitungkan bila terwujud (koalisi Golkar-PDIP),” kata Anis dalam keterangannya, Selasa, 28 Februari 2023.

Anis menyebut, PDIP dan Golkar bisa mengajukan kader terbaiknya untuk berduet di Pilpres 2024. Dengan menduetkan kader dari dua parpol dinilai sebagai perwujudan koalisi Golkar-PDIP. 

Pun, dia mengatakan Golkar dalam sikap politiknya sudah sepakat mengusung Ketua Umumnya Airlangga Hartarto sebagai bakal capres.

Puan Maharani Jalan Santai Bareng Airlangga Hartarto

Puan Maharani Jalan Santai Bareng Airlangga Hartarto

Sementara, dari PDIP, nama Ketua DPP Puan Maharani digadang-gadang jadi salah satu kader yang potensial diusung partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Halaman Selanjutnya

Dia menyinggung Puan yang sudah dapat mandat dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk melakukan safari politik bertemu dengan pimpinan parpol lain. Salah satu pertemuan itu dengan Airlangga saat di kawasan Monas, beberapa waktu lalu.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.