Goda Demokrat dan PKS Gabung ke KIB, PAN Bantah Jegal Anies Nyapres

by -155 Views
Sejumlah petinggi Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS bertemu dan membahas masalah koalisi menyongsong pemilu presiden di rumah Anies Baswedan di Jalan Lebak Bulus II Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa, 25 Oktober 2022.

Kamis, 10 November 2022 – 14:52 WIB

VIVA Politik – Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengakui pihaknya memang tengah menggoda sejumlah partai politik atau parpol untuk bergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Dua parpol itu adalah PKS dan Demokrat.

“Semua kita goda lah. PKS, Demokrat semua kita goda. Masa nggak kita goda,” kata Yandri ditanyai awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 10 November 2022. 

Meski demikian, Yandri enggan mengungkap ke publik bagaimana progres penjajakan dengan Demokrat dan PKS. Kata dia, semua masih dalam proses sehingga belum ada yang pasti. Namun, kesepahaman terus dibangun. “Insya Allah tergoda,” ujar Yandri.

Yandri Susanto

Pun, Yandri dalam kesempatan sama juga membantah cara KIB dekati PKS dan Demokrat sebagai upaya jegal Anies Baswedan maju sebagai calon presiden.

“Kita nggak ke sana. Kita mau koalisi. Kan belum tentu siapa capresnya,” kata Wakil ketua MPR RI ini.

Menurut dia, selain PKS, Demokrat, PAN juga mendekati PDI Perjuangan (PDIP) yang sampai hari ini belum bersikap untuk Pemilu 2024. Begitu juga dengan PKB.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.