Fit and Proper Test di DPR, Laksamana Yudo Margono: Alhamdulillah Diantar KSAD

by -222 Views
KSAL Laksamana Yudo Margono menjalani fit and proper test calon Panglima TNI

Jumat, 2 Desember 2022 – 14:57 WIB

VIVA Politik – Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono tengah menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di Komisi I DPR sebagai Calon Panglima TNI. Jika lolos, Yudo akan menggantikan Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Saat memulai fit and proper test, Yudo menceritakan dirinya mendapat dukungan dari beberapa pimpinan TNI seperti Kepala Staf TNI AD (KSAD) Dudung Abdurachman, Kepala Staf TNI AU (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, serta beberapa pejabat Mabes TNI. Selain itu, ada juga Kapolri Listyo Sigit Prabowo. 

Menurut Yudo, mereka ikut mengantar ke Komisi I DPR. Dia pun menyampaikan rasa syukurnya karena merasa di-support.

“Saya sampaikan pada bapak, ibu semuanya kami datang ke sini, Alhamdulillah diantar tadi Bapak Kapolri. Diantar juga KSAD, KSAU dan juga perwira tinggi Mabes TNI. Semua berikan support, beri dukungan,” kata Yudo.

KSAL Laksamana Yudo Margono saat tiba di gedung DPR, Senayan.

KSAL Laksamana Yudo Margono saat tiba di gedung DPR, Senayan.

Dalam paparan visi misinya, Yudo menyampaikan potensi ancaman untuk negara, ketahanan pangan dan energi, hingga ketegangan kekuatan asing di Laut China Selatan.

Yudo juga menyinggung jika diberikan amanat jadi Panglima TNI, ia berjanji akan membina, membentuk prajurit TNI sebagai tentara rakyat. 

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.