Fantastis, Segini Harga Pesawat Susi Air yang Dibakar OPM

by -149 Views
Kuasa hukum Susi Air Donal Fariz (kanan) saat konferensi pers di SA Residence, Jakarta Timur, Rabu, 1 Maret 2023.

Kamis, 2 Maret 2023 – 00:17 WIB

VIVA Nasional – Donal Fariz, kuasa hukum maskapai penerbangan PT Asi Pudjiastuti Aviation atau Susi air, mengungkapkan harga pesawat yang dibakar oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) senilai US$2 juta atau setara dengan Rp30,4 miliar.

“Nilai kerugian pesawat itu US$2 juta. Pesawat itu tidak ada lagi diproduksi baru sekarang, karena sudah close,” kata Donal pada wartawan, setelah konferensi pers, pada Rabu, 1 Maret 2023.

Saat ditanya mengenai kerugian materi atas kasus pembakaran dan penyanderaan pilot Susi Air, Donal menyebut susah untuk menghitung angka pasti kerugiannya.

Pesawat Susi Air dibakar kelompok KKB, Polisi olah TKP

Pesawat Susi Air dibakar kelompok KKB, Polisi olah TKP

“Ada penerbangan yang dikurangi atas insiden ini. Berapa kerugian materil yang dialami Susi Air, susah saya menghitungnya ya, yang jelas satu frekuensi penerbangan itu lebih kurang Rp14 jutaan satu flight per jam, dan sekarang penerbangan 22 hari ke Kabupaten Nduga tidak lagi bisa terlaksana,” ujarnya.

Subsidi yang diterima Susi Air berasal dari APBN, maka Susi Pudjiastuti selaku pendiri Susi Air terus berkoordinasi dengan pemerintah, khususnya Direktorat Angkutan Udara Kementerian Perhubungan.

Halaman Selanjutnya

“Makanya Bu Susi tadi sampaikan, yang diterima Susi Air itu adalah terbang oleh negara, karena jenisnya adalah subsidi dari APBN dan APBD, yang per jam itu (nilainya) lebih kurang Rp14 juta atau Rp15 juta.”

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.