Erick Thohir, Najwa Shihab, dan Kaesang Pangarep Masuk Bursa Calon Ketua Umum PSSI

by -339 Views
Menteri BUMN Erick Thohir.

Minggu, 13 November 2022 – 19:37 WIB

VIVA Politik – Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan pihaknya melakukan survei tentang tokoh calon ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pilihan masyarakat usai tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

“Memang bukan ranahnya publik, tapi karena sepak bola sudah menjadi milik masyarakat, tidak ada salahnya kita mendengar respons publik terkait siapa menurut warga yang layak untuk menjadi ketua umum PSSI pilihan rakyat,” kata Burhanuddin saat diskusi virtual pada Minggu, 13 November 2022.

Burhanuddin menjelaskan, ada beberapa nama terbuka yang ditanyakan kepada publik dan Menteri BUMN Erick Thohir berada di puncak sebesar 24,1 persen. Kemudian Najwa Shihab (10,4 persen) dan Kaesang Pangarep (5,8 persen).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Iwan Bule

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Iwan Bule

Ketua Umum PSSI sekarang Mochamad Iriawan atau Iwan Bule (5,4 persen), Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD (4,9 persen), Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti (2,1 persen), Ratu Tisha Destria (1,3 persen), dan tidak jawab (42,7 persen).

https://www.youtube.com/watch?v=vBv-lD6Dim8

Dalam simulasi tokoh yang paling pantas menjadi ketua umum PSSI jika enam nama terbuka, yaitu Erick Thohir (28,6 persen), Najwa Shihab (12,1 persen), Iwan Bule (5,3 persen), LaNyalla (3,1 persen), Ratu Tisha (1,3 persen), tidak jawab (43,9 persen).

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.